Program Komunitas SMP HSKS

Homeschooling Tetap Belajar di Sekolah? Yuk Kenalan dengan Program Komunitas di SMP HSKS

Homeschooling Kak Seto adalah pendidikan nonformal di mana anak-anak bisa belajar dimana saja termasuk di kelas dan rumah. Sesuai dengan tagline Homeschooling Kak Seto yaitu belajar dapat dilakukan dimana saja, kapan saja, dan dengan siapa saja. Salah satu program unggulan dari Homeschooling Kak Seto adalah program Komunitas (Kom). Program komunitas adalah program belajar yang mendukung anak-anak belajar dan bersosialisasi dalam exclusive class (10 siswa dalam satu kelas). 

Mata pelajaran yang ada di SMP Homeschooling Kak Seto diantaranya Pendidikan Agama & Budi Pekerti, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS,  Matematika, Seni, dan masih banyak. Jadwal belajar ke sekolah hanya 3 (tiga) kali dalam seminggu dengan durasi belajar selama 3 jam. Sedangkan pada sekolah formal, anak-anak  datang ke sekolah selama 5 (lima) kali dalam seminggu dengan durasi belajar selama 8 jam. Selain itu, ada juga talent class dan project class, loh!. Talent class itu adalah pembelajaran non-akademik untuk mengembangkan minat dan bakat siswa seperti kelas English Club, Web, dan Musik. Sedangkan project class adalah penerapan contextual learning melalui proyek secara berorganisasi dalam kelas entrepreneur, media dan charity

kak seto ni bos

Tak hanya itu, ada juga program yang mendorong anak-anak untuk berinteraksi melalui kegiatan edutrip, educamp, dan juga gathering. Pada kegiatan edutrip nantinya anak-anak akan pergi ke luar lingkungan sekolah untuk mendapatkan pengalaman belajar yang berbeda seperti yang pernah dilaksanakan, yakni berkunjung ke Taman Lebah Madu Pramuka Cibubur yang dilakukan untuk mempelajari keanekaragaman lebah dan alur kehidupan lebah. Sedangkan gathering adalah kegiatan untuk seluruh siswa dari berbagai program untuk membantu mereka berinteraksi secara informal.

Jadi, anak-anak di Homeschooling Kak Seto tetap belajar di sekolah tapi mereka lebih memiliki fleksibilitas dalam waktu belajarnya sehingga #JadiBisa mengembangkan potensinya di luar kegiatan akademik!. Salah satu siswa SMP Homeschooling Kak Seto, Luigi, juga mengatakan bahwa “Waktu belajar yang fleksibel sehingga memiliki waktu luang untuk berlatih basket (hobinya). Selain itu, tutornya baik-baik dan banyak kegiatan yang menyenangkan!”. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi tim customer service kami dengan mengisi link berikut https://bit.ly/CSVirtualSKS.