Bakat adalah kemampuan bawaan yang merupakan potensi yang masih perlu dikembangkan dan dilatih agar dapat terwujud, bakat memungkinkan seseorang untuk mencapai prestasi dalam bidang tertentu. Kompetensi atau bakat merupakan hal yang penting dalam sistem perkembangan anak untuk belajar dan sangat berpengaruh pada tahap perkembangan anak selanjutnya. Untuk mengembangkan bakat anak, hendaknya para orang tua dapat menyadarinya sejak dini agar dapat memaksimalkan potensinya sebelum usia dewasa.

Peranan orang tua sangat besar pengaruhnya dalam membimbing bakat anak karena orang tua adalah pendidik yang pertama. Demikian pula, guru di dalam kelas perlu mengenal setiap anak didiknya dan bakat-bakat khusus yang mereka miliki, agar dapat memberikan pengalaman pendidikan yang dibutuhkan oleh masing-masing siswa untuk dapat mengembangkan bakat-bakat mereka secara optimal. Sehingga kedepannya anak bisa memaksimalkan potensinya pada beberapa bidang, karena seseorang akan lebih berhasil jika dirinya mampu belajar dan berkontribusi dalam lapangan yang sesuai dengan bakatnya. 

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menggali bakat anak, salah satunya dengan cara mewajibkan setiap anak memiliki kegiatan luar akademik sesuai dengan minat dan bakatnya. Dengan cara ini anak dengan sendirinya akan menemukan kegemaran dan bakatnya, dan bila sudah ditemukan maka anak akan lebih giat untuk mendalami bakatnya tersebut. 

Setiap anak memiliki keunikan masing-masing yang berbeda satu dengan yang lainnya, anak terlahir dengan potensi, karakter, kecenderungan, dan minat bakat yang berbeda. Sedangkan di era sekarang, anak dituntut untuk mengikuti penyeragaman kemampuan dan keterampilan di segala bidang termasuk di bidang pendidikan, sehingga dampaknya bagi anak kurang bisa mengembangkan minat dan bakatnya secara optimal. 

Seperti pada sekolah konvensional dimana kurikulum yang tersedia terlalu padat, belum lagi tugas-tugas rumah yang ada membuat kegiatan belajar menjadi suatu beban bagi sebagian anak. Hal itu yang menyebabkan setiap anak membutuhkan metode pendidikan yang berbeda untuk mengembangkan minat & bakatnya. Melihat kondisi ini, maka kiranya para orang tua perlu mencarikan solusi alternatif bagi anak-anak yang kurang cocok dengan sistem sekolah konvensional. 

Dilatar belakangi hal tersebut, Sekolah Kak Seto hadir dengan menawarkan solusi alternatif sebagai sekolah yang memfasilitasi dan mendukung minat bakat anak, salah satu bentuknya adalah dengan menyediakan konsep Homeschooling atau sekolah rumah yang mengutamakan cara belajar yang fleksibel serta menyesuaikan dengan keunikan, kebutuhan dan kegiatan setiap anak. Dengan pilihan program yang ada, diharapkan Sekolah Kak Seto bisa memberikan dukungan kepada para orang tua untuk bisa memahami sepenuhnya minat dan bakat anak tanpa mengkhawatirkan pendidikan akademik anak.

Karenanya, untuk para Ayah dan Bunda yang ingin mendukung anak dalam mengembangkan minat bakatnya, Homeschooling Kak Seto (HSKS) memberikan solusi dengan berbagai pilihan program baik tatap muka secara klasikal maupun secara daring menggunakan Learning Management System (LMS). Segera daftarkan ananda tercinta sekarang juga, karena banyak  promo early bird jutaan rupiah untuk Tahun Ajaran 2023/2024.

Ayah Bunda bisa dapatkan Double Discount untuk cashback formulir dan voucher gift card yang bisa digunakan untuk tambahan potongan uang pangkal dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi tim customer service kami dengan mengisi link berikut https://bit.ly/CSVirtualSKS.